SMK Negeri 1 Karimunjawa

Jl. Ahmad Yani No. 1 Karimunjawa 59455

.

Sekilas Tentang SMK N 1 Karimunjawa

Rabu, 19 Desember 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 1670 Kali

Kepulauan Karimunjawa, merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Jepara - Jawa Tengah,yang  terletak sekitar 40 mil dari pantai Jepara, menjadikan SMK N 1 Karimunjawa satu-satunya SMK di Jawa Tengah yang terletak diluar pulau Jawa. Jauhnya jarak tempuh, kurangnya infrastruktur kepulauan, rendahnya budaya belajar masyarakat adalah beberapa tantangan yang mesti dihadapi oleh SMK Negeri 1 Karimunjawa dalam menjalankan visi misinya untuk memajukan pendidikan di wilayah Kepulauan Karimunjawa.

SMK Negeri 1 Karimunjawa adalah satu dari dua lembaga pendidikan formal setingkat SMA/SMK yang ada di Karimunjawa. Berdiri pada tanggal 11 November 2003, dulunya merupakan kelas jauh dari SMK Negeri  1 Jepara guna mengakomodasi masayarakat Karimunjawa yang ingin melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi tanpa harus menyeberang ke Jepara. Seiring makin bertambahnya jumlah siswa  maka didirikanlah SMK N 1 Karimunjawa.  

Mempunyai anugerah berupa laut dan pantai yang bersih dan mempesona, mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung ke Karimunjawa, maka SMK N 1 Karimunjawa berusaha untuk mensinergikan potensi-potensi alam tersebut dengan membuka  4 Program Keahlian, yaitu Agribisnis Rumput Laut, Agribisnis Perikanan, Teknologi  Pengolahan Hasil Perikanan dan Akomodasi Perhotelan.

Alhamdulillah dengan adanya berbagai dukungan dari masyarakat maupun pemerintah maka keberadaan SMK Negeri 1 Karimunjawa makin berkembang dan menjadi kepercayaan masyarakat dalam bidang pendidikan khususnya di tingkat sekolah lanjutan atas

SMK BISA SMK HEBAT

...

Sugiyanto, S.Pd, S.ST, M.Pd

Selamat Datang di website SMK Negeri 1 Karimunjawa   Assalamu'alaikum.Wr.Wb Didasari atas perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, maka…

Selengkapnya