SMK Negeri 1 Karimunjawa

Jl. Ahmad Yani No. 1 Karimunjawa 59455

.

Belajar Daring Dengan Bantuan Kuota Gratis dari Kemdikbud

Senin, 05 Oktober 2020 ~ Oleh admin ~ Dilihat 512 Kali

Alhamdulillah bantuan kuota internet  gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah diterima oleh siswa dan guru di lingkungan SMK N 1 Karimunjawa, diharapkan adanya bantuan kuota tersebut lebih meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh selama pandemic covd berlangsung. Besarnya kuota gratis yang  diterima siswa adalah 35 GB, dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan 30 GB untuk pembelajaran yang mencakup gmeets, whatsapp, zoom, teams dan lain-lain.   Hal ini disambut gembira oleh para siswa dan juga guru karena salah satu kendala dalam pembelajaran secara daring sudah terselesaikan.

Proses pembelajaran jarak jauh yang telah dilakukan di SMK N 1 Karimunjawa menggunakan platform dari Google yaitu Gmeets dan Classroom serta dilengkapi oleh whatsapp. itupun pembelajaran lebih sering dilakukan secara tidak langsung (asynchronous). “rencana selanjutnya adalah kita menggunakan gmeets dalam setiap pembelajaran, biar lebih mudah dalam proses kbm daring” pesan Bapak Maskur, M. Sc selaku Waka Kurikulum SMK N 1 Karimunjawa.

Rencana dari pemerintah pemberian pulsa gratis dilakukan tiap bulan terhitung bulan September sampai dengan bulan Desember. Dan semoga harapan kita pada pandemic corona akan berakhir pada akhir tahun sehingga kita bias berjalan sebagai mestinya. Amiin.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Sugiyanto, S.Pd, S.ST, M.Pd

Selamat Datang di website SMK Negeri 1 Karimunjawa   Assalamu'alaikum.Wr.Wb Didasari atas perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat, maka…

Selengkapnya